Ahok-Djarot Menang Di TPS 17 Petamburan,Dekat Markas FPI

Ahok-Djarot Menang Di TPS 17 Petamburan,Dekat Markas FPI

Brita7.com-Di TPS 17  Kelurahan  Petamburan,Kecamatan Tanah Abang,Jakarta Pusat,pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, unggul dengan raihan 278 suara,

Di TPS 17 ini, Rizieq beserta istri dan anaknya mencoblos..Pentolan FPI itu tiba di TPS dikawal beberapa laskar FPI sekitar pukul 10.00. Selain Rizieq, pesohor Jane Salimar juga mencoblos di TPS ini.

Penghitungan suara  sempat diulang karena ada perbedaan dengan catatan saksi. Panitia menghitung jumlah surat suara 533, sedangkan ketiga saksi menghitung ada 534.

Pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, memperoleh 212 suara. Adapun pasangan nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, hanya mendapat 38 suara. Sedangkan jumlah surat suara yang tidak sah sebanyak 5 suara.

Rumah Rizieq dan markas FPI terletak tidak jauh dari TPS 17. Jumlah daftar pemilih tetap di TPS ini sebanyak 724 orang. Adapun jumlah kertas surat suara sebanyak 743 lembar. Jumlah ini mengacu pada penambahan 2,5 persen, yaitu 19 surat suara cadangan.Ada 533 orang yang menggunakan hak pilihnya ,sedangkan sisa kertas suara sebanyak 210 lembar

Proses penghitungan suara di TPS ini berlangsung meriah. Warga sekitar turut meramaikannya sambil bertepuk tangan bila pasangan calon nomor 1 dan 3 mendapat suara. “Alhamdulillah…,” ucap warga yang menyaksikan proses ini.

Namun, bila pasangan calon nomor urut 2 yang meraih suara, warga akan menyambutnya dengan sorakan. “Hu…,” teriak beberapa warga yang umumnya dari ibu-ibu dan anak-anak.(tmp)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan