Akankah AHY- Baihaki Maju dalam Laga Pilkada Kota Tangerang

Akankah AHY- Baihaki Maju dalam Laga Pilkada Kota Tangerang
Baliho AHY-Baihaki terpampang di dekat flyover di ujung Jalan KH. Hasyim Ashari Kota Tangerang

Tangerang,(Brita7.com)-Setelah gagal di Pilkada Gubernur DKI Jakarta, nampaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  disandingkan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki untuk Pilkada serentak 2018 mendatang.

Sinyalemen itu dimunculkan ketika baliho AHY-Baihaki terpampang di dekat flyover di ujung Jalan KH. Hasyim Ashari Kota Tangerang, Senin (4/9).

Baliho bergambar pasangan AHY-Baihaki bertuliskan ‘Sucikan Diri Saling Menghormati dan Berbagi’, berada tepat di atas spanduk dukungan terhadap sukses Walikota Arief R Wismansyah  atas program Kampung Terang. Apakah ini tanda-tanda AHY bakal bertarung di Pemilihan Walikota Tangerang periode 2018-2023? Belum ada jawaban pasti?

Brita7.com mencoba menghubungi Baihaki melalui nomor ponsel maupun WA-nya, namun hingga berita ini dimuat belum ada jawaban. Padahal, kehadiran baliho tersebut, banyak yang memperkirakan AHY bakal ikut berlaga memperebutkan kursi Tangerang satu (T1). Meskipun, sebelumnya ada kabar tentang Partai Demokrat yang hampir pasti memberikan dukungannya kepada petahana T1, Arief Wismansyah.

Spekulasi akan tampilnya AHY, tentu saja akan memanaskan persaingan politik menuju T1. Bila sebelumnya yang mencuat adalah bakal bertarungnya dua petahana, yakni  T1 dan T2, Sachrudin, yang memiliki peluang besar. Kini pasangan AHY-Baihaki bisa menambah kerasnya persaingan di tahun depan.

Selain nama-nama di atas, masih ada mantan saingan Arief-Sachrudin, yakni Hudaya Latuconsina dan Abdul Syukur. Peta kekuatan pun bisa berubah, karena AHY cukup populer di kancah persaingan Pilgub DKI, sebelum munculnya pernyataan-pernyataan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar. Nasib pasangan AHY dan pasangannya memang gagal ke putaran kedua. (Supri)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan