Bantuan Escavator Dan Mobil Box Dari PT Charoen Pokphand Indonesia Sudah Datang

Bantuan Escavator  Dan Mobil Box Dari PT Charoen Pokphand  Indonesia Sudah Datang
Perwakilan Management PT CPI yang dipimpin Ronaldo Kurniawan foto bareng Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita usai menyerahkan bantuan alat berat dan mobil box di Pendopo Kantor Bupati Pandeglang,Kamis (27/12/2018)

Pandeglang (Brita7.com) – PT CPI mengirimkan bantuan alat berat ke lokasi bencana akibat tsunami Selat Sunda. Alat-alat berat yang sudah dikirimkan sejak Kamis, 27 Desember 2018  tersebut berupa excavator.
Alat berat tersebut berguna untuk membantu evakuasi korban-korban yang masih terjebak dan membersihkan puing-puing yang menghalangi akses evakuasi.

Selain alat berat PT CPI juga mengirimkan mobil box untuk menganggkut bantuan ke lokasi terdampak tsunami Selat Sunda.

Respons cepat ini sesuai arahan Bupati Pandeglang,Hj Irna Narulita ketika menerima bantuan berupa 2.000 dus air mineral dan 1.100 dus sosis siap saji dari PT CPI,Selasa (25/12/2018) di Pendopo kantor Bupati Pandeglang.

Penyerahan bantuan excavator dan mobil box diserahkan oleh perwakilan management PT Charoen Pokphand  Indonesia,Ronaldo Kurniawan dan diterima Bupati Pandeglang di Pendopo Kantor Bupati Pandeglang.

“Semoga bantuan alat berat  tersebut berguna untuk membantu evakuasi korban-korban yang masih terjebak dan membersihkan puing-puing yang menghalangi akses evakuasi,”harap Suripto,selaku Personalia GA Manager PT CPI Balaraja ketika dihubungi melalui WhatsApp.

Sementara itu berdasarkan data dari BNPB (Badan Penanggulanggan Bencana Nasional ) yang disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB,Sutopo Purwo Nugroho saat jumpa pers di Graha BNPB,jln Pramuka Matraman,Jakarta Timur,Senin (31/12/2018) Jumlah korban tewas akibat tsunami Selat Sunda bertambah.

“Sampai hari ini, 437 jiwa meninggal dunia. Saat ini 426 sudah dimakamkan, sementara 9 jenazah belum teridentifikasi. Selain itu, 14.059 orang mengalami luka-luka, 16 orang hilang, dan 33.721 mengungsi,” ujar Sutopo.

Terdapat lima kabupaten yang mengalami kerusakan, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus. Pandeglang adalah wilayah terparah dengan jumlah orang tewas terbanyak.

“Kalau kita lihat dampak yang terjadi di lima kabupaten, paling parah ada di Kabupaten Pandeglang, yaitu 296 meninggal. Kebanyakan adalah wisatawan pengunjung. Kemudian 7.656 orang terluka, 8 orang hilang, dan 20.726 orang mengungsi,” kata Sutopo.(ara)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan