Donor Darah Gaya Hidup SMAN13 Kabupaten Tangerang

Donor Darah Gaya Hidup SMAN13 Kabupaten Tangerang
Suharja,pembina PMR SMAN 13.pernah meraih penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Tahun 2013

Sindangjaya (Brita7.com) – Kebiasaan hidup yang terus dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan mampu menggerakan lingkungan untuk turut serta melakukannya. Demikian pula dengan kebiasaan warga sekolah di SMAN13 Kabupaten Tangerang yang rutin menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI setempat sudah menjadi gaya hidup para peserta didik.

“Antusiasme para peserta didik semakin meningkat setiap kegiatan donor digelar,” kata Suharja,pembina ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR).

Pria yang aktif di kegiatan sosial sejak remaja itu menularkan kebiasaannya bukan hanya kepada aktivis PMR. Namun,mengajak seluruh warga sekolah untuk peduli dan peka terhadap sesama. Kebiasaan itupun telah mengantarkannya meraih penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Tahun 2013 yang disematkan langsung oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sebenarnya kami berharap donor darah tidak hanya bagi para peserta didik dan warga sekolah,tetapi menyentuh juga warga sekitar,” harap Suharja.ketika ditemui diruang kerjanya,Rabu (30/8/2017)

Informasi penyelenggaraan donor darah yang rencananya akan diadakan pada tamggal 13 September mendatang ini, ternyata mulai menarik perhatian masyarakat,Kecamatan Sindangjaya,terutama Orang tua siswa SMAN13 Kabupaten Tangerang.

“Sebenarnya masyarat sudah ingin mendonorkan darahnya,terbatasnya informasi menjadi penyebab masyarakat kesulitan ikut mendonor.Padahal mereka sangat berharap dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial,” kata Wakasek humas SMAN 13,Kosim.

Kiranya fungsi sekolah sebagai pusat rekayasa sosial semakin menunjukkan eksistensinya dalam melestarikan norma kehidupan yang baik dan mengikis pola hidup individualis seperti trend warga SMAN13 Kabupaten Tangerang.(Yat)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan