Dua Jembatan Dibangun,Guna Urai Kemacetan

Dua Jembatan Dibangun,Guna Urai Kemacetan
peletakan batu pertama

Tangerang Kota-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai membangun dua jembatan di Jalan Gatot Suprapto, Kelurahan Gerendeng dan di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dengan harapan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di dua ruas jalan tersebut.

Pembangunan dua jembatan tersebut akan menelan biaya dengan total nilai Rp 56 miliar. Pembangunan itu resmi dimulai setelah Walikota Tangerang meletakan batu pertama pada 2 jembatan tersebut, Senin (23/1/2017).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, target pembangunan jembatan tersebut rencananya akan selesai pada bulan Agustus 2017. Adapun anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan di Jalan Gatot Suprapto menyerap anggaran senilai Rp 33 miliar.

“Anggaran untuk pembangunan sebesar Rp 33 miliar, ditargetkan bulan Agustus selesai pembangunan. Kontrak dimulai pada Januari ini,” ucap Arief kepada wartawan.

Arief juga menyebutkan, pembangunan jembatan di Jalan Tengku Umar menyerap anggaran sebesar Rp 23 miliar, yang mana sumber anggaran tersebut berasal dari dana bantuan Provinsi Banten.

“Serapan anggarannya dari Provinsi Banten. Lalu, jembatan yang melintasi Jalan Dadang Suprapto dan Jalan Daan Mogot ini akan ada sarana pejalan kaki, wisata kuliner dan untuk olahraga juga. Lengkap dengan atap jembatan ini,” terang Arief.(Supriyanta)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan