Error Pada Web Pengumuman Terbitkan Memo Dari Dindik

Error Pada Web Pengumuman Terbitkan Memo Dari Dindik
Rukman Tedi,S.Pd,M.Si, Sekertaris PPDB 2018 (berompi hitam),Dedi S,sekertaris 2 PPDB 2018 ketika menemui Slamet Mukson,ketua LSM-Komplit di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Banten,Kawasan Pusat Pemerintahan Bantenn,Jln Syech NawawiAl-Bantani,Palima-Pakupatan,Serang.

Banten (Brita7.com)-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK, tahun ajaran 2018-2019 Propinsi Banten, diduga sarat dengan “permainan” alias jalur berbayar. Pasalnya, siswa yang sudah tidak diterima pada saat pengumuman penerimaan, tetapi bisa masuk di SMA Negeri yang dituju dengan menggunakan memo Dinas Pendidikan Propinsi Banten.

Masyarakat menduga dengan beredarnya memo Dinas Pendidikan Propinsi Banten, untuk membantu siswa agar diterima di SMA Negeri yang dituju jelas,telah terjadi  penyalahgunaan wewenang dan panitia telah melakukan penyimpangan prosedur dalam PPDB.

Dinas Pendidikan Banten melalui sekertaris Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019,Rukman Tedi,S.Pd,M.Si, tidak menampik adanya memo dari Dindik Provinsi Banten yang ditujukan ke SMAN 4 Tangerang.

“Ada beberapa siswa,nama-nama peserta PPDB Online SMA/SMK yang masuk passing grade tidak muncul di web pengumuman dan telah terverifikasi Panitia PPDB,”terang Tedy ketika ditemui Brita7.com di kantornya.Rabu (1/8/2018)

Tidak munculnya nama-nama peserta PPDB,lanjut Tedy,itu dikarenakan adanya erorr pada web pengumuman pada tanggal 2/7/2018,pukul 23.30 WIB,tetapi didatabase nama-nama siswa sudah terverivikasi.

“Jadi tidak ada memo khusus bagi peserta PPDB yang tidak diterima di sekolah yang siswa tuju,”jelas Tedy (ara)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan