Firza Husein Di Glandang Ke Mako Brimob,Terkait Dugaan Makar

Firza Husein Di Glandang Ke Mako Brimob,Terkait Dugaan Makar
Mako Brimob

Brita7.com- Firza Husein (43) yang disebut sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana ditangkap Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya terkait dugaan makar,Selasa (31/1).

Firza ditangkap dikediamannya,jalan Makmur No 4,Lubang Buaya,Jakarta Timur pada pukul 11.00 WIB,oleh sejumlah Aparat kepolisian berbaju preman.

Adik kandung Firza, Fifi Husein mengatakan sejumlah aparat kepolisian datang ke kediamannya sekitar pukul 09.00 atau 10.00 pagi.

 

“Mereka datang sekitar pukul 09.00 atau 10.00 pagi, mereka tanya, anda Firza bukan, saya bilang bukan saya adiknya, ada keperluan apa kesini? saya tanya balik,” kata Fifi kepada Wartawan di kediamannya.

 

Aparat, kata Fifi, lantas menunjukan surat penggeledahan rumah atas nama Firza.Penggeledahan sangat singkat, sekitar 10 menit, mereka periksa satu kamar di bawah, buka lemari, dan hanya lihat-lihat ruangan di lantai dua.

 

Usai penggeledahan rumah, petugas juga menunjukan surat  penangkapan terhadap Firza atas dugaan makar.

 

“Kami kooperatif, kalau mereka mau menangkap ya silahkan. Kakak saya akhirnya dibawa ke Mako Brimob dan saya ikut mendampingi,” ujar dia.

 

Sementara itu menurut Aziz Yanuar, pengacara tersangka kasus dugaan makar, Firza Husein, mengatakan kliennya masih berada di dalam Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Aziz membantah kliennya terlibat atau menyimpan dana yang disebut untuk upaya makar, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan upaya menggulingkan kekuasaan. 

“Kalau dituduh mendanai atau terlibat dalam pendanaan itu enggak benar. Karena yang bersangkutan hanya terlibat kegiatan sosial membantu anak-anak yatim, itu saja. Enggak pernah ada hal-hal yang berbau penggulingan kekuasaan,” ujar Aziz. 

 

Firza Husein sempat ditangkap bersama 10 orang lainnya pada 2 Desember 2016. Polisi mengindikasikan adanya aliran dana untuk makar melalui Firza.(ara)

 

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan