Hari Kedua PPDB SMA 4 Kab Tangerang Membeludak, Pendaftar Mengantre Sejak Dini Hari

Hari Kedua PPDB SMA 4 Kab Tangerang  Membeludak, Pendaftar Mengantre Sejak Dini Hari
Orangtua murid mengantri hingga keluar gerbang SMA 4 Kab Tangerang

Tangerang (Brita7.com) – Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tingkat SMA dan SMK Negeri se Banten dibuka Senin (17/6/2019) kemaren . Pada hari pertama pendaftaran, kepadatan terlihat terjadi di beberapa SMA negeri  Kabupaten Tangerang.

Di hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru,Selasa (18/6/2019) di SMA 4 Kabupaten Tangerang, orang tua murid sudah berdatangan ke sekolah dari pukul 02.00 WIB dinihari.

“Dari jam dua pagi saya sudah datang,”terang Muzakir yang sudah dapat nomer pendaftran.

Pantauan Brita7.com dilapangan pukul 04.30 WIB pendaftaran telah ditutup dan sekolah telah menerima  sebanyak 150 pendaftar,meski masih banyak pendaftar yang mengantri.

Salah sorang petugas PPDB SMA 4 Kabupaten Tangerang melalui pengeras suara menyampaikan bahwa pendaftaran Peserta Didik Baru pada hari kedua sudah ditutup dan bagi pendaftar belom bisa mendaftar masih ada kesempatan pada esokhari.

“Pendaftaran PPDB hari kedua sudah ditutup karena sudah ada 150 pendaftar,bagi yang hari ini belum terdaftar,masih bisa mendaftar,masih ada kesempatan empat hari kedepan hingga hari Sabtu,”terang panitia melalui pengeras suara.

Umi salah seorang wali murid merasa sangat kecewa dengan sistem pendaftaran PPDB saat ini dibandingkan 3 tahun yang lalu ketika anaknya yang sekarang mau ke SMA.

“Sekarang lebih susah karena saat ini hanya ditentukan melalui zonasi dan NEM. Beberapa anak yang memiliki NEM tinggi kalah dengan anak-anak yang zonasinya lebih dekat dengan sekolah,”jelas Umi yang menggaku jarak rumahnya dengan sekolah berjarak 5 km.

Sistem penerimaan peserta didik baru seperti saat ini menurut Umi sangat tidak bagus karena bisa kurang memotivasi  anak untuk giat belajar, persaingan tidak fair karena anak yang NEM-nya tinggi dikalahkan sama anak yang rumahnya dekat sekolah. Kemudian, kurangnya sosialisasi juga menyebabkan antrean membeludak. (ara)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan