Iskandar Mirsad Buka Rakor Pemilukada Banten

Iskandar Mirsad Buka Rakor Pemilukada Banten
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad membuka Rakor Pemilukada Provinsi Banten di Hotel Nelayan Jatiuwung,Tangerang

Brita7.com-Bertempat di hotel Istana Nelayan,Jatiuwung,Tangerang,Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad  membuka Rakor Pemilukada Banten,Selasa, (7/2/2017).

Dalam Pidato Sambutannya,Iskandar Mirsad mengatakan, warga  Banten  pada tanggal 15 Februari 2017  akan melaksanakan  pesta demokrasi dengan memilih  calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Propinsi Banten.

Ini merupakan salah satu amanah demokrasi yang harus kita laksanakan sebaik mungkin agar pada proses pelaksanaannya nanti, dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan-hambatan yang berarti.

“Kita berharap agar pemilihan Gubernur pada tanggal 15 Februari bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Iskandar Mirsyad menambahkan, dalam pelaksanaan pilgub tersebut diperlukan persiapan dan perencanaan yang sangat matang oleh berbagai pihak khususnya KPUD, pihak keamanan dan seluruh stakeholder yang berwenang dalam pelaksanaannya.

Khusus untuk persiapan keamanan,  melihat dari pengalaman-pengalaman yang telah dilaksanakan terkait pada pelaksanaan pemilu baik di tingkat Kabupaten/Kota,  Propinsi dan Pusat,  Kepolisian merupakan institusi terdepan dalam melakukan pengamanan.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran, baik Pemerintah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja, kepolisian dan TNI senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pemilihan umum yang merupakan hajat dan amanah undang-undang ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” harap Sekda.

Hal senada di katakan Rusdjman Soemaatmadja selaku Kepala Kesbangpol Provinsi Banten, ia mengingatkan kepada pihak keamanan baik dari unsur TNI, POLRI, dan SKPD yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk selalu melakukan koordinasi baik selama proses penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nanti berlangsung.

Agar kita dapat mampu mengantisipasi berbagai gangguan keamanan yang kemungkinan akan terjadi. “Semoga proses pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar,  aman,  dan tertib tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti.” ujar Rusdjman. (Humas/kominfo)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan