KPU Kabupaten Tangerang Rekrut Petugas Pelipat Kertas Suara

KPU Kabupaten Tangerang Rekrut Petugas Pelipat Kertas Suara
Kuara Pilgub Banten Tiba di KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bakal merekrut 200 petugas pelipat kertas suara dan mulai aktif bekerja pada Rabu (25/1) mendatang.Diketahui KPU mulai mengadakan rekutmen petugas pelipatan kertas suara hari ini Senin (23/1).Hal itu terlihat adanya pendaftaran petugas pelipatan surat suara di Kantor KPU Kabupaten Tangerang.

 

“Pendaftaran pelipat kertas suara sudah kami mulai pada pagi hari tadi,” kata Willy, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Tangerang.

 

Diakui Willy adanya keterlambatan dalam pelaksanaan pelipatan suara dibandingkan dengan KPU Kota Tangerang dan Tangsel, hal itu dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan kertas suara seperti surat suara yang digandakan ataupun dihilangkan.

 

“Kami sengaja melakukan keterlambatan dalam pelipatan kertas suara, karena ditakutkan kertas suara ‘masuk angin’,” ujarnya.

 

Kertas suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang,Senin,(16/1).

Ikbal, Komisioner KPU, membenarkan perihal pengiriman surat suara yang didistribusikan langsung dari percetakan ke KPU Kabupaten maupun Kota.

 

“Dikirim langsung dari percetakan, tapi tetap dikawal Provinsi,” jelas Iqbal.

.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Tangerang menetapkan DPT sebanyak 2.022.286 dan 2,5 persen dari jumlah DPT untuk DPTb. (ara)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan