Mahasiswa UMT Demo, Tuntut Rektor Mundur

Mahasiswa UMT Demo, Tuntut Rektor Mundur

CIKOKOL – Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) menggelar aksi demo dalam skala besar pada Rabu (18/1/2017). Unjuk rasa tersebut berlangsung di depan Kampus UMT Cikokol, Tangerang yang beragendakan menuntut Rektor yakni Achmad Baedawi untuk mundur dari jabatannya.

Para mahasiswa dan mahasiswi kompak menyuarakan aspirasinya. Jumlah mereka ratusan orang dan dilengkapi sejumlah atribut yang ada.

Mengenakan almamater kebanggaan, anak – anak UMT ini bernyani menyinggung sang Rektor. Bahkan mereka membawa replika patung bergambar wajah Achmad Badawi. “Yang mau Badawi turun tepuk tangan,” seru koordinator aksi menyuarakan yel – yel di depan halaman Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang.

Juru bicara mahasiswa UMT, Muhammad Fathony menjelaskan banyak faktor yang menyebabkan pihaknya melengserkan Badawi. Satu di antaranya yakni transparansi keuangan. “Ke mana uang mahasiswa yang sudah kami bayarkan. Kami tidak menikmati fasilitas yang diberikan,” ujar Fathony.

Ia menambahkan sudah sepatutnya mahasiswa menerima hak – haknya. Lantaran mereka telah menjalani kewajiban mengeluarkan kocek jutaan rupiah demi menempuh ilmu di UMT ini. “Orangtua sampai kerja keras banting tulang untuk kuliahin anaknya. Tapi fasilitasnya minim yang kami dapatkan,” ucapnya.

Menurut Wakil Ketua BEM Fakultas Hukum UMT tersebut dunia pendidikan ini bukan Ajang bisnis. Pejabat kampus jangan seenak – enaknya hidup glamour dengan mengendari mobil mewah, tapi fasilitas di UMT sangat mengecewakan.  “Aksi ini bukan kepentingan kelompok atau golongan. Tapi murni untuk kepentingan seluruh mahasiswa,” kata Fathony.

Ia merinci sejumlah tuntutan dalam aksi ini. Sebanyak lima tuntutan yang dilayangkan kepada pihak kampus. “Transparansi uang kemahasiswaan, fasilitas kampus, mahasiswa dilibatkan dalam proses pemilihan rektorat, keterlibatan organisasi internal, dan hapuskan pembatasan nominal dispensasi mahasiswa,” tandasnya.(JT/ARA)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan