Maling Gasak Laptop Dan Hard Disk Milik Kasubag PPID

Maling Gasak Laptop Dan Hard Disk Milik Kasubag PPID

 

Brita7.com Kantor Pemerintahan Kota Tangerang dibobol maling pada Kamis (2/2/2017). Pelaku merangsek ke ruang Humas  Pemerintahan Kota Tangerang yang berada di lantai 3.

Korban merupakan Kasubag Petugas Pengelola Informasi Daerah (PPID) Humas Kota Tangerang yakni Yunita. Laptop beserta hard disk eksternal miliknya berhasil digondol tersangka.

“Peristiwa itu terjadi saat kantor sedang sepi,” ujar Kasubag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan pada Jumat (3/2/2017).

Para pegawai tengah bekerja di ruang yang berbeda. Sehingga pegawai lainnya tak melihat ada orang masuk ke dalam kantor

Namun aksi pencuri ini terekam CCTV di ruang tersebut. Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria membawa tas milik korban yang didalamnya ada barang – barang berharga.

Bahkan di hard disk eksternal yang dibawa tersangka ini berisi data informasi pelayanan publik Kota Tangerang sejak tahun 2010.

“Kantor ini memang terbuka untuk umum. Siapa saja memang bisa masuk,” ucapnya.

Pelaku mengenakan kemeja putih, celana hitam bahan dan tas selempang. Ia datang sekira pukul 16.22 WIB.

“Tersangka sempat masuk ruangan dan nanya, ada Pak Kabag Humas enggak? Karena saya tidak ada, pegawai bilang tidak ada di ruangan,” kata Felix.

Rencananya insiden tersebut akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib. “Ini akan menjadi evaluasi kami agar lebih berhati – hati lagi,” ungkapnya.

Yunita yang menjadi korban pencurian dan mengaku tas miliknya tersebut memang ditaruh tidak jauh dari pintu masuk. “Setelah saya cek, baru sadar ada barang yang hilang,” paparnya (wt/latif)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan