Nadiem Makarim Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Nadiem Makarim Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Jakarta (Brita7.com) – Dengan mengenakan pakaian adat Jawa bernuansa putih,lengkap dengan belangkon coklat,Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkungan kementeriannya, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya Nadiem Makarim menyampaikan pesan secara khusus yang ditujukan untuk generasi muda, agar para pemuda tidak takut melangkah untuk memimpin bangsa.

“Kawan-kawan pemuda dengarkan saya, satu-satunya kegagalan adalah kalau kita diam di tempat.Dan satu-satunya kesuksesan kalau kita terus melangkah ke depan,” tutur Nadiem Makarim di Kemendikbud,jalan Jendral Sudirman,Jakarta,Senin (28/10/2019).

Seusai upacara mantan CEO Go-Jek tersebut menyempatkan berfoto bersama pegawai kementriannya yang juga mengenakan pakaian adat.

Presiden Jokowi memilih sosok Nadiem Makarim menjadi menteri Pendidikan dan Kebudayaan,karena dinilai mampu membuat terobosan yang besar didunia pendidikan .Sehingga, diharapkan ada lompatan kualitas sumber daya manusia nantinya betul-betul bisa terjadi.(ara)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan