Pemkot Tangerang Gelar Market Sounding PLTS

Pemkot Tangerang Gelar Market Sounding PLTS
Market Sounding dengan invistor

Tangerang Kota – Sebanyak 72 calon investor baik dari dalam maupun luar negeri mengikuti market sounding terkait pelaksanaan mega proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah.

Market Sounding  yang  digelar Pemerintah Kota Tangerang diadakan di ruang Ahlaqulkarimah Balai Kota Tangerang,Selasa (24/1).Pengadaan market sounding ini sebagai sarana konsultasi terkait pembatalannya proyek pelaksanaan PLTS oleh Makamah Agung.

Namun, menurut Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, pembangunan megaproyek itu tetap dijalankan dan mengupayakan pembenahan amdal serta proses lelang.

“Pada hari ini, kami mengadakan market sounding, penjajakan pasar dalam rangka meminta masukan – masukan, di samping itu juga kamu ingin mengetahui minat dari invistor,” ujar Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan pihaknya ingin melihat terlebih dahulu sejauh mana minat dari para investor  ini. Mereka juga tengah menjajaki teknologi seperti apa untuk mengatasi persoalan sampah yang ramah lingkungan.

“Para investor  yang berminat untuk mengelolanya dari Tiongkok, Jepang, Taiwan, Korea, Jerman, dan masih banyak lagi yang lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan pada setiap proses dan tahapan proyek PLTS  tersebut akan dilaporkan langsung ke pemerintah pusat. Kemudian nantinya mega proyek ini akan direalisasikan secepat mungkin.

“Kami belum tahu kapan akan selesainya. Kalau bisa secepatnya untuk mengatasi persoalan smpa di Kota Tangerang, karena rencana ini merupakan proyek strategis nasional,” kata Sachrudin.(Latief)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan