Pemprov Banten Bebaskan Bea Balik Nama dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Pemprov Banten Bebaskan Bea Balik Nama dan Denda Pajak Kendaraan  Bermotor
Kantor Samsat Ciledug,kota Tangerang,Provinsi Banten

Tangerang, (brita7.com)- Pemerintah Provinsi Banten melalui Bapenda, membebaskan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB 2) dan sangsi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Program ini berlaku selama empat bulan ke depan, mulai 1 Juli hingga 31 Oktober 2019.

Hal itu berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 17 Tahun 2019 tentang pembebasan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor mutasi  masuk luar daerah dan mutasi dalam daerah.

“Program pembebasan pengenaan sanksi pajak dan bea mutasi tersebut mulai diberlakukan pada 1 Juli untuk semua jenis kendaraan,” kata Kepala UPT Samsat Ciledug, Suherman, Sabtu (6/7/2019).

Dengan adanya program ini, Suherman berharap, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan proses balik nama kendaraan bermotor dari daerah asal ke banten.

Untuk pembebasan denda PKB, diberikan kepada seluruh masyarakat yang melakukan proses pembayaran pajak tahunan kecuali untuk kendaraan bermotor baru.

“Itu dibebaskan khusus untuk kendaraan kedua, tetapi untuk PKB dibebaskan dendanya saja, jadi pokoknya tetap bayar,” katanya.

Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Provinsi Banten dari PKB, berbagai upaya telah dilakukan UPT Samsat Ciledug  Seperti samsat keliling, gerai samsat dan door to door menyambangi para wajib pajak yang merupakan kegiatan rutin.

“Adanya program pembebasan denda ini membuat kami yakin akan menambah animo masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraannya,” pungkas Suherman. (Yan)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan