Pencuri Tali Pocong Hingga Kini Belum Terungkap

Pencuri Tali Pocong Hingga Kini Belum Terungkap
Makam yang dibongkar orang tak dikenal (foto:okezone)

Ciputat (Brita7.com)– Jumat pagi (29/12/2017) warga disekitar  Pemakaman Ciputat, Jalan Taman Abadi, RT 02 RW 04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), geger pasalnya sebuah makam ditemukan dalam kondisi terbongkar. Tali pocong jenazah ikut raib, diduga dicuri oleh pelakunya dini hari tadi.

Namun hingga berita ini diturunkan, polisi belum juga mengungkap siapa pelaku pembongkaran makam dan pencurian tali pocong jenazah Hendra Capung di Pemakaman Ciputat, Jalan Taman Abadi, RT02 RW04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

“Sudah 11 saksi yang diperiksa,” terang Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi kepada wartawan, Kamis (4/1/2018).

Beberapa barang bukti untuk mendukung proses penyelidikan,lanjut Alex,sudah diamanakan,seperti dokumentasi pemakaman, dan administrasi kematian almarhum.

Sementara itu menurut engkong Jebir panggilan akrab Alimin (75) yang merupakan penjaga makam dan penggali kubur mengatakan  pelaku pencuri tali pocong biasanya menggunakan hasil curiannya  sebagai jimat untuk berbagai keperluan.

“Cerita tali pocong mah emang dari dulu udah sering, ada yang bilang bisa kebal senjata tajam, bisa buat menghilang, bisa pengasihan, bisa buat macem-macem, tapi itu kan ilmu hitam. Di makam ini ya baru ini terjadi, kalau ditempat pemakaman lain mungkin ada juga,” terang engkong Jebir saat ditemui di Pemakaman Ciputat,Kamis (4/1/2018).

Makam yang dibongkar pencuri itu,lanjut Engkong Jebir,berisi jenazah Hendra Capung, usianya sekira 47 tahun. Almarhum Hendra meninggal karena sakit dan baru sehari di makamkan, yakni pada Kamis 28 Desember 2017 sore.

Cerita mistis engkong Jebir tentang tali pocong tentu sangat sulit diterima akal sehat. Namun faktanya, di lokasi pemakaman yang terbongkar itu tak ada bagian lain dari enazah yang hilang.(okzn)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan