Penyelenggara Pilgub Banten Di Tuding Tak Independen

Penyelenggara Pilgub Banten Di Tuding Tak Independen
Tim Pemenangan Rano-Embay,ketika jumpa pers

 

Brita7.com– Usai proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017,kubu nomer urut2, Rano-Embay menyebut penyelenggara Pilgub Banten tak independen.

Hal ini disampaikan Ahmad Basarah,selaku Ketua Pemenangan paslon Rano-Embay,saat menggelar jumpa pers di rumah pemenangan Rano-Embay,Perumahan Moderland,Kota Tangerang.

Basarah mengungkapkan banyak pelanggaran dalam pergelaran Pilkada Banten 2017.Pihaknya menemukan tindak pelanggaran pemilu dan pelangaran tindak pidana.

.”Pelanggarannya itu telah terstruktur, sistematis, dan massif,” ujar Basarah

Dalam keterangannya,Basarah,menambahkan pihaknya telah melakukan proses rekapitulasi real count di lapangan. Hasilnya dari 8 Kabupaten/Kota, Rano – Embay unggul di 6 wilayah.

“Kami kalah hanya di Kabupaten Serang dan Kota Tangerang saja,” ucapnya.

Ada kemenagan spektakuler, di Kota Tangerang dari paslon WH-Andika,yang dinilai Basarah tidak independen,jujur,dan adil.

Sementara itu, pantauan Brita7.com,hasil hitung cepat dari berbagai survei paslon nomor urut 1 yakni Wahidin Halim – Andika Hazrumy unggul tipis dari Rano-Embay.

Pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim – Andika Hazrumy memperoleh 50,25 persen suara.Sedangkan kandidat nomor urut 2, Rano Karno – Embay Mulya tertinggal di belakangnya. Dengan mendapatkan 49,75 persen.(ara)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan