Pilkada Banten Mulai Memanas

Pilkada Banten Mulai Memanas

Brita7.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 mulai memanas memasuki hitungan Minggu menuju hari pencoblosan pada 15 Februari mendatang. Sejumlah laporan pelanggaran dari tim sukses kedua belah pihak, masuk ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota maupun Kabupaten Tangerang, baru-baru ini.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengabarkan,ada laporan ke kantor dari kubu nomor urut 1, yakni pasangan Wahidin Halim- Andika Hazrumy. Isinya berupa selebaran yang diduga black campaign untuk memojokkan pasangan ini. Pasangan ini disebut-sebut melakukan kampanye di Rumah ibadah.

“Kami masih mengumpulkan data dan fakta serta mendalami laporan ini,” ucap Agus Muslim. Dia memastikan, setiap pelanggaran dipastikan akan dikenakan sanksi sesuai aturan main. Namun tentunya dikatakan, pihaknya harus lebih dulu mendalami masalah ini.

Tim sukses pasangan nomor dua, Rano Karno dan Embay Mulya Syarief tak mau kalah untuk melaporkan pelanggaran tim lawannya ke Panwaslu Kabupaten Tangerang. Diduga ada praktik money politic yang dilancarkan kubu lawannya saat berkampanye di sa lah satu wilayah ,  di Kabupaten Tangerang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Zaki Fuadi mengatakan, kasus ini sudah diserahkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten. Pihak Bawaslu saat ini sudah menyelidikinya.

Sementara itu pembicaraan mengenai Pilkada Gubernur Banten sebelumnya ‘kurang hangat’ dibicarakan di seputar Tangerang. Kebanyakan di kumpulan warga justru membicarakan ramainya pertarungan calon Gubernur DKI Jakarta. Namun belakangan, warga mulai memasukkan obrolan jalanan mengenai persaingan bakal Gubernur Banten.

Popularitas WH-Andika disebut-sebut mulai menurun di kalangan warga Tangerang. Meskipun pasangan Rano-Embay sendiri masih sulit memperoleh dukungan besar di Tangerang. “Saya belum menentukan pilihan,” ungkap Iwan, warga   Tanah Seratus di kawasan Ciledug, Tangerang.(Latif)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan