Puluhan PKL “Mbandel” Di Meja Hijaukan

Puluhan PKL “Mbandel” Di Meja Hijaukan
Sidang PKL di Pengadilan Negeri Tangerang

Tangerang (Brita7.com)-Satuan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten Tangerang seret 43 pedagang kaki lima (PKL) yang “mbandel” menggelar dagangannya di bahu jalan maupun di taman alun alun Pemda Kabupaten Tangerang ke meja hijau.

Meski sidang molor satu jam yang seharusnya dimulai pukul 09.00 WIB,Hakim tunggal  Halomoan Sianturi SH MH membuka sidang pukul 10.00 WIB.

“Ini jadwal sidang jam 09.00,ada apa sampai terlambat?”  tegur hakim ke penyidik PPNS dan jaksa Ramdoni SH sebagai penuntut umum.

JPU Ramdoni memberikan pejelasan selain perjalanan yang jauh juga menunggu para pedagang yang mau sidang berkumpul dan berangkat bareng.

“Kami dari kabupaten perjalanan cukup jauh Pak. Kami menunggu para pedagang yang mau sidang supaya ngumpul dan berangkat bareng,” ujar JPU Ramdoni.

Dalam persidangan yang digelar pada hari Selasa(16/7/2019) Feny seorang wanita parubaya pedagang kopi di alun-alun tigaraksa,ketika ditanya hakim terlihat sangat gerogi, ketakutan dan mengakuin kesalahannya serta siap menerima hukuman denda sebesar Rp 100.000,-.

Hakim selain memberikan denda kepada Feny juga memberikan denda kepada Muarip,Umayah,Ahmad Baharudin, dan Damsiar dengan denda Rp 100.000,-.Sementara untuk pedagang yang tidak hadir Hakim memberikan denda sebesar Rp 200.000,-dengan pertimbangan yang tidak hadir tidak mengeluarkan baiaya transport.

“Untuk pedagang yang tidak hadir didenda Rp 200.000,-. Karena tidak mengeluarkan biaya transportasi sampai pengadilan,“ vonis hakim kepada para pedagang yang tidak hadir.

Kendati sudah bisa menggiring para pedagang yang melanggar perda Kabupaten Tangerang, Wakasat Pol PP,Dadang Nugraha merasa denda yang dijatuhkan masih belum maksimal,seharusnya dendanya Rp 5000.000,- kalau tidak mampu bayar  dikurung selama 3 hari.

“Denda belum maksimal,seharusnya didenda Rp.5000.000,- kalau tidak mampu bayar  dikurung selama tiga hari, biar jera,supaya mereka juga paham dengan aturan yang diterapkan oleh pemerintah daerah,”ujar Dadang (ply)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan