Rano Pantau Hitung Cepat Pilkada Banten Di Perumahan Moderland

Rano Pantau Hitung Cepat Pilkada Banten Di Perumahan Moderland
Rano didampingi Jayabaya Pantau perhitungan cepat di Rumah pemenangan Rano-Embay

Brita7.com – Ditemani  mantan Bupati Lebak,Jayabaya,Calon Gubernur Banten Rano Karno memantau hasil hitung cepat dari rumah pemenangan Rano-Embay di kawasan Perumahan Modernland, Kota Tangerang, Rabu (15/2).

Rano optimis menang, karena berdasarkan hasil survei lembaga IndoBarometer beberapa waktu lalu, dirinya mengungguli kandidat nomor urut 1, Wahidin Halim-Andhika Hazrumry.

“Saya semakin optimis menang, semua saksi (di TPS) bergerak dan kita bisa memantau pergerakan tersebut,” terangnya.

Hasil survei dari IndoBarometer tersebut,menurut Rano, dijadikan panduan tim pemenangannya untuk memperbaiki beberapa kelemahan dalam upaya meraih dukungan pemilih.

“Hasil survei itu menjadi guide kelebihan dan kelemahan kita di mana, sehingga itu yang kita tingkatkan,” jelasnya.

Rano Karno bersyukur saat hari pencoblosan kondisi cuaca cerah, sehingga membuat pemilih antusias untuk datang ke tempat pemungutan suara,meski kemarin sempat terjadi banjir di Lebak dan Pandeglang, itu pun sudah surut, sehingga tidak terjadi pemunduran pemungutan suara.

Sementara itu pantauan Brita7.com dilapangan pemungutan suara untuk Pilgub Banten 2017 banyak diminati pemilih pemula seperti yang terjadi di TPS 19 di Perumahan Citra Raya,Sektor Serdang Asri II,Kelurahan Panongan,Kabupaten Tangerang.

“Saya baru pertama kali ini memilih,” terang Ajeng Mahasiswi semester 5 kepada Brita7.com

Kebanyakan para pemilih yang ada di TPS 19 hanya menggenal Rano Karno dan tidak begitu menggenal Cawagubnya maupun Paslon yang lain.Hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi baik oleh calonnya sendiri maupun oleh KPU,selaku penyelenggara.

“Dijalan sih saya lihat foto para cagub dan cawagub, tapi saya kurang kenal,hanya Rano aja yang nggak asing namanya,mungkin karena dia Gubernur dan mantan aktor,jadi namanya nggak asing,”jelas Ajeng. (ara)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan