Tendangan Bola Jokowi Tandai Piala Presiden II Resmi Dimulai

Tendangan Bola Jokowi Tandai Piala Presiden II Resmi Dimulai
Presiden Buka Piala Presiden II 2017

Brita7.com – Piala Presiden ke II Tahun 2017 secara resmi di buka Presiden Joko Widodo pada Sabtu (4/2) di Stadion Internasional Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jokowi melakukan tendangan pertama dari titik tengah pada laga pertandingan perdana antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura tepat pada pukul 15.30 WIB.Tendangan pertama Jokowi sebagai tanda Piala Presiden II telah dibuka.

Sebelumnya, Jokowi juga memasuki lapangan dan dengan ditemani Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden II, Maruar Sirait, dan Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden, Iwan Budianto, mendatangi tribun barat dan melmparkan satu bola ke penonton.

“Saya harapkan turnamen ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk kebangkitan sepak bola nasional,” kata Jokowi.

Sementara itu,PSSI mengklaim,untuk menggelar turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 diperlukan dana Rp43 miliar, yang dibuka dengan pertandingan PSS Sleman melawan Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu.

Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi,selaku ketua umum PSSI mengatakan, meski membutuhkan dana yang besar namun mereka tidak terlalu pusing karena anggaran sudah tertutupi dari sponsor.

Jika dilihat dari spanduk yang terpasang disekililing lapangan, sponsor yang mendukung penuh gelaran Piala Presiden ini tidak jauh beda dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Hanya saja PSSI tidak mau menjelaskan dengan detail besaran dana masing-masing sponsor.

Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait,secara terpisah  menyatakan, banyaknya sponsor tidak lepas dari kembalinya kepercayaan kepada induk organisasi sepak bola Indonesia ini.

PSS Sleman menahan imbang tanpa gol Persipura Jayapura pada laga pembuka Piala Presiden 2017.(angga)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan