Warga Harapkan Pembagunan Jembatan Kedaung Cepat Selesai

Warga Harapkan Pembagunan Jembatan Kedaung Cepat Selesai

Tangerang-Pembangunan jembatan Kedaung yang menghubungkan Kecamatan Kedaung Kota Tangerang dan Kecamatan Sepatan di Kabupaten Tangerang, dibangun dengan konstruksi jembatan rangka baja pelengkung sepanjang 100 meter dengan anggaran Rp32 miliar dari APBD Banten.

 

Pekerjaan jembatan itu sejak April 2016 dan selesai Februari 2017. Keberadaan jembatan itu sangat penting membuka akses Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, karena jika tidak ada jembatan ini warga harus muter sekitar 15 kilometer.

 

“Warga sangat mengharapkan segera selesainya pembangunan jembatan ini,dan jembatan ini mempersingkat jarak tempuh warga,”terang Handayati salah satu warga kedaung yang bekerja di daerah bandara.

 

Pantauan di lokasi, untuk kebutuhan penyeberangan warga sehari-hari saat ini di dua wilayah tersebut, jika kondisi air sungai Cisadane normal warga memanfaatkan perahu atau eretan untuk penyeberangan yang dioperasikan warga setempat, termasuk untuk menyeberangkan kendaraan bermotor.

 

“Kalau banjir tidak bisa menyeberang pakai eretan karena khawatir. Kami harus muter ke jembatan 10 di Kota Tangerang, ya jaraknya 15 kilometeran dari sini,” kata Irwan, salah seorang warga yang menyeberang di lokasi pembangunan jembatan kedaung tersebut.

 

Pemerintah Provinsi Banten menargetkan pembanguna jembatan Kedaung yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang selesai pada Februari 2017.

 

“Seharusnya memang selesai pada akhir 2016, karena ada kendala teknis sehingga terjadi keterlambatan. Makanya kita memberikan denda kepada kontraktor yang mengerjakan jembatan tersebut,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten Hadi Suryadi,ketika dihubunggi melalui telpon genggamnya.(ara)

 

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan