GBI Basilea Christ Cathedral Serpong Terbakar

GBI Basilea Christ Cathedral Serpong Terbakar
Gereja Christ Cathedral di Serpong, Kabupaten Tangerang, terbakar,Senin (27/04/2020)

Tangerang (Brita7.com)-Gereja Katedral Serpong atau GBI Basilea Christ Cathedral yang berada di Jalan Gading Golf Boulevard, Gading, Kecamatan Serpong, Tangerang,Senin (27/04/2020) sekitar pukul 08.00 WIB dilalap sijago merah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah KabupatenTangerang,Kosrudin,mengatakan,sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Kabupaten Tangerang diterjunkan, kemudian bantuan mobil pemadam kebakaran dari wilayah Tangerang Selatan dan pihak Summarecon Serpong juga diterjunkan.

“Untuk mobil pemadam ada dua unit kita turunkan ditambah bantuan dari pengelola kawasan dan Pemerintah Tangsel,” ujarnya.

Sekira dua jam lebih lamanya api meluluh lantahkan dinding-dinding rumah peribadatan tersebut,asappun tampak membumbung tinggi.Sebanyak 15 personil di turunkan guna memadamkan api

Dugaan sementara penyebab kebakaran,karena adanya korsleting listrik di lantai tiga yang merupakan ruang peribadatan.

“Penyebabnya diduga sementara karena korsleting listrik yang ada di lantai tiga,”terang Kosrudin.

Video kebakaran di gereja Christ Cathedral itu juga tersebar di media sosial. Api tampak berkobar, asap tebal membubung tinggi dan ndinding atas dari  bangunan itu runtuh nampak runtuh.(ara)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan