Hoax, Pesan Berantai Polisi Operasi Besar-Besaran Antisipasi Balas Dendam Kerabat Pembegal Dan Gang Motor

Hoax, Pesan Berantai Polisi Operasi Besar-Besaran Antisipasi Balas Dendam Kerabat Pembegal Dan Gang Motor

Jakarta (Brita7.com) – Masyarakat kembali menerima berita hoaks atau informasi tak benar alias hoaks.Melalui  aplikasi WhatsAppesan hoaks ini berisi informasi kabar razia besar-besaran yang dilakukan jajaran kepolisian terhadap kelompok geng motor dan begal.

Dalam pesan viral itu, razia ini sebagai antisipasi aksi balas dendam yang hendak dilakukan para pelaku begal dan geng motor.

“Beredarnya pesan berantai melalui WhatsApp yang berisi tentang adanya razia besar-besaran dari kepolisian karena banyak kerabat pembegal atau geng motor yang balas dendam dikarenakan mereka banyak yang tertangkap dan dibakar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 28 April 2020.

Namun, informasi tersebut dipastikan adalah tidak benar alias hoaks. Yusri menegaskan kepolisian hingga kini hanya menggelar pemeriksaan kendaraan dalam rangka Operasi Ketupat.

Kemudian juga operasi penyekatan larangan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta tidak percaya akan informasi ini. Masyarakat pun diminta tidak perlu khawatir.

“Faktanya, pihak kepolisian atau Polri tidak melakukan razia terkait hal tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi merilis pesan singkat viral yang ternyata hoaks. Pesan tersebut meresahkan warga di tengah pandemi Corona. Berikut isi pesan tersebut.

“Hati-hati untuk wilayah seluruh negara Indonesia. Pihak kepolisian akan melakukan razia besar-besaran di semua titik. Razia dilakukan dengan gabungan mulai dari Mabes, Polda, Polres, hingga Polsek. Karena banyak kerabat para pembegal atau geng motor yang akan balas dendam dikarenakan rekan-rekan mereka banyak yang tertangkap.” (opik)

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan