Ratusan Kilo Narkotika Jenis Sabu Di Temukan dalam Truk Asal Sumatra

Ratusan Kilo Narkotika Jenis Sabu Di Temukan dalam Truk Asal Sumatra
Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari memimpin langsung pengrebekan Truk Bermuatan Narkotika di Kota Tangerang (foto ara/28/7/2020)

Tangerang (Brita7,com)-Sebuah truk dari Sumatra bermuatan narkotika berhasil digrebek Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Tangerang. Barang bukti yang ditemukan ratusan kilogram narkoba jenis sabu yang ditutupi karung-karung berisi jagung.  .

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari yang memimpin langsung pengrebekan tersebut,mengatakan ratusan kilogram narkoba jenis sabu yang ditemukan  di sebuah truk rencananya akan disimpan di gudang beras Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

“Disimpan di tempat ini seolah-olah ini adalah gudang beras, dan dari sini rencananya akan disebarkan atau didistribusikan ke masing-masing pemesan,” kata Arman kepada Brita7.com di lokasi Selasa (28/7/2020).

Dalam Gudang beras yang terletak di jalan Prabu Siliwangi,Rt 05/Rw 13,Kecamatan Cibodas,memang terdapat beras yang diduga sebagai kamuflase agar masyarakat tidak curiga dengan aktivitas bongkar muat.

“Ada beras untuk dijual-belikan dan itu hanya sebagai kamuflase untuk mengelabui warga,” tutur Arman.

Menurut  Arman, modus tersebut dilakukan di tengah pandemi Covid-19 sehingga bisa lolos dari banyak penjagaan petugas penegak hukum.

“Mereka memanfaatkan ini (situasi pandemi) dengan perkiraan jika kendaraan membawa sembako itu akan tidak terlalu ketat diawasi petugas,” terang Arman.

Penemuan Narkoba ditruk besar di wilayah Kota Tangerang ini menurut Arman merupakan jaringan lokal Jakarta,Sumatra Utara,Aceh, Lampung,namun, untuk memastikan jaringan tersebut tidak terlibat jaringan internasional, BNN akan kembali memeriksa enam tersangka yang saat ini sudah diamankan dan berkoordinasi dengan petugas pemberantasan narkoba di luar negeri.

“Kami akan segera berkoordinasi melalui agen-agen dan petugas-petugas narkotika yang sejenis di negara tetangga terutama di Asean,” terang Arman.

Pengrebekan tersebut membuat jalan raya Prabu Siliwanggi ditutup untuk umum dan menjadi tontonan masyarakat..(ara)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan