Satgas Covid 19 RW 01 Salurkan Bantuan

Satgas Covid 19 RW 01 Salurkan Bantuan
Sarindi Ketua RT 01 menerima bantuan dari Satgas Covid 19 RW 01 untuk disalurkan ke warga terdampak

Tangerang (Brita7.com)-Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RW 01 Perumahan Serdang Asri II,Citra Raya, Desa Panongan,Kecamatan Panongan  menyalurkan  bantuan non tunai berupa sembako terkait dampak pandemi Covid-19. Bantuan ditujukan bagi Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) yang terkena dampak wabah tersebut.

Kepala seksi (Kasi) Pembangunan Rw 01, Margono  menjelaskan, bantuan non tunai itu merupakan swadaya dari warga Perumahan Serdang Asri II,Rw 01. Program tersebut diperuntukkan bagi 70 warga yang terdampak Covid 19 di RW 01.

“Bantuan ini murni dari swadaya warga Rw 01, nantinya akan dibagikan bagi warga Rw 01 yang terdampak Covid 19,”terang Margono di sela-sela pembagian sembako.

Margono menjelaskan, warga yang berhak menerima bantuan terkait dampak pandemi Covid-19 adalah orang yang berpenghasilan harian yakni, pekerja di bidang perdagangan dan jasa dengan skala usaha mikro dan kecil serta pekerja/buruh pabrik yang berpenghasilan harian/kontrak dan korban PHK.

Kriteria lainnya adalah pekerja di bidang transportasi skala usaha mikro dan kecil, pekerja di bidang industri skala usaha mikro dan kecil.

Margono mengaku, sampai saat ini, warganya yang terdampak Covid 19 belum mendapat bantuan dari pemerintah,baik bantuan dari pemerintah desa,pemerintah kabupaten,pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Data keluarga terdampak Covid 19 sudah kami serahkan ke Desa Panongan,tapi sampai saat ini belum satupun warga Rw 01 menerima bantuan,”jelas Margono.

Mudah-mudahan,lanjut Margono, bantuan swadaya warga RW 01 bisa meringankan warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. (ara)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan