SDN Sudimara Barat 5 Siap Hadapi Ujian Nasional

SDN Sudimara Barat 5 Siap Hadapi Ujian Nasional

Tangerang, brita7.com.-Keluarga besar SDN Sudimara Barat 5 siap menghadapi Ujian Nasional (UN) yang bakal digelar pada bulan april mendatang. Kesiapan yang dilakukan pihak sekolah diantaranya dengan memberikan tambahan jam pelajaran (pengayaan), tiga kali dalam sepekan dimulai sejak bulan Januari.

Kepala SDN Sudimara Barat 5, Drs. H. Rudi Lukita, saat disambangi brita7.com diruang kerjanya, mengatakan, kebijakan menambah jam belajar tersebut (pengayaan) akan ditindaklanjuti dengan upaya lanjutan. Misalnya dengan menggelar try out yang akan dilaksanakan pada 16 Maret mendatang. Pihak sekolah juga menyediakan buku soal-soal untuk berlatih ujian bagi siswa calon peserta UN.

“Latihan dilakukan siswa layaknya mengikuti ujian dimana setiap kursi hanya diperuntukkan bagi seorang siswa,” jelas Rudi.

Pada bulan Februari lalu,lanjut Rudi, materi pelajaran kelas 6 telah hampir selesai. bulan berikutnya, yakni Maret, siswa mengulang kembali materi pelajaran kelas 4 dan kelas 5. Menyusul kemudian try out yang hasilnya akan dilaporkan kepada orang tua siswa.

“Adapun pada bulan April mendatang ujian nasional dilaksanakan,” terang Rudi.

Terkait dengan akan datangnya ujian nasional, orang tua diimbau untuk lebih meningkatkan pemantauan, terutama setelah siswa pulang sekolah. Orang tua siswa juga diberi keleluasaan untuk mengikutkan anaknya pada lembaga bimbingan belajar selain mengikuti les di sekolah.

Masih menurut Rudi, selain upaya yang dilakukan tersebut pihak sekolah juga memberikan pembekalan siswa dari sisi religi tentang kewajiban belajar serta pentingnya berbudi pekerti. (Yanto)

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan