Wartawan Media Online Dikeroyok Usai Keluar Dari Satpas SIM

Wartawan Media Online Dikeroyok Usai Keluar Dari Satpas SIM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Jakarta (Brita7.com)-Yohanes Riadi,seorang jurnalis media online  tribratanews, yang akrab disapa Yori babak belur dikeroyok oleh para calo, usai keluar dari Satpas SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (29/1/2020).

Yori mengalami babak belur dan wajahnya luka-luka hingga berdarah,di antaranya bagian hidung robek, kedua pipinya lebam, dahinya memar, bibirnya bengkak serta luka lain di tubuhnya.Karena kejadian ini Yori sempat menjalani perawatan medis di klinik terdekat dan akhirnya dirujuk ke RSUD Cengkareng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, mengungkapkan saat dikeroyok para pelaku, Yori sampai tersungkur di got. Lalu para pelaku melarikan diri.

“Peristiwa, katanya, berawal, saat Yori datang ke Satpas SIM dengan tujuan membuat SIM C,sampai di lokasi, ia ditawari oleh 2 orang tidak dikenal dalam pembuatan SIM.,namun, Yori menolak dan langsung melaporkan ke petugas kepolisian atau timsus di sana,” kata Yusri (Rabu 22/01/2020).

Dari laporan Yori  petugas bergerak dan langsung mengamankan 2 orang tersebut.Kemudian 2 orang itu didata petugas.

“Korban membuat SIM C secara resmi,setelah selesai lalu Yori ke warung kantin nomor 3. Saat duduk ia melihat 1 orang diatas motor menatapinya dengan jarak pandang 6 meter,” kata Yusri.

Kemudian, katanya sekira pukul 13.15, Yori pulang dengan mengendarai motor,saat melintas di depan masjid, ia merasa diikuti oleh sepeda motor yang dinaiki 2 orang. Lalu saat keluar dari gerbang Satpas terlihat beberapa motor mengikuti Yori.

“Sampai di lokasi kejadian, motor yang dikendarai Yori dipepet dan setelah berhenti, salah seorang pelaku mempertanyakan kenapa Yori melaporkan rekan atau keluarganya ke timsus.”papar Yusri.

Bersamaan dengan itu,lanjut Yusri, satu motor menabrak motor Yori. Tidak lama Yori dikeroyok beramai-ramai hingga tersungkur di got.

“Setelah pengeroyakan   para pelaku melarikan diri,diperkirakan pelaku berjumlah 10 orang.,”terang Yusri.

Dalam hitungan jam, setelah menerima laporan, jajaran Polsek Cengkareng akhirnya berhasil membekuk 8 pelaku pengeroyokan terhadap jurnalis media online tribratanews, Yohanes Riadi alias Yori.

“Sudah kami amankan 8 pelaku pengeroyokan terhadap Yori. Saat ini masih diperiksa intensif dan petugas mengejar kemungkinan ada pelaku lainnya,” kata Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (29/1/2020).

Menurut Khoiri pihaknya sudah melakukan visum atas Yori untuk barang bukti.Para pelaku kata Khoiri, ditangkap di wilayah tempat tinggal mereka di sekitaran Kantor Satpas SIM Daan Mogot.Khoiri, memastikan akan berupaya membekuk semua pelaku pengeroyokan atas Yori.

“Karena info dari laporan Yori, pelakunya sekitar 10 orang. Kami akan berupaya tangkap semuanya,” kata Khoiri.(WK/Saimin)

 

 

banner 468x60
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan